Jumat, 31 Maret 2023

Tutorial Cara Menanam Cabai Di Rumah

 

Menanam Cabai Tutorial


Berikut ini adalah tutorial cara menanam cabai:


Persiapan Lahan

Pilih lahan yang cukup terkena sinar matahari minimal 6 jam dalam sehari dan memiliki drainase yang baik. Bersihkan lahan dari rumput, batu, dan sampah-sampah lainnya. Lakukan pemupukan organik ke lahan agar tanahnya subur.


Persiapan Bibit

Anda bisa membeli bibit cabai di toko pertanian terdekat atau menanam dari biji cabai. Jika ingin menanam dari biji, persiapkan biji dengan merendamnya dalam air selama 24 jam sebelum ditanam.


Penanaman

Buat lubang tanam dengan kedalaman 2-3 cm dan jarak antar lubang 30-40 cm. Letakkan bibit cabai ke dalam lubang dan tutup kembali dengan tanah. Siram bibit cabai dengan air secukupnya.


Perawatan

Setelah bibit tumbuh, berikan pupuk secara rutin setiap 2-3 minggu sekali. Siram tanaman secara teratur terutama pada musim kemarau. Lakukan pemangkasan pada bagian tanaman yang sakit atau layu.


Panen

Cabai biasanya siap panen setelah 2-3 bulan setelah ditanam. Panen cabai ketika buah sudah membesar dan berwarna merah. Cabai juga bisa dipanen ketika masih hijau, tergantung pada jenis cabai yang ditanam dan preferensi Anda.


Itulah tutorial cara menanam cabai. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar